PENGARUH KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN TERHADAP PERUBAHAN PEMANFAATAN LAHAN DAN AKTIVITAS RUANG TERBUKA PUBLIK DI SEKITARNYA (STUDI KASUS: DHOHO PLAZA, KOTA KEDIRI)
Oleh :
Eka Sukma Aditya
Seiring Dengan Perkembangan Zaman, Kota Semakin Berkembang Dengan Pesat. Ini Ditandai Dengan Semakin Lengkapnya Sarana Prasarana Yang Muncul Di Perkotaan. Seperti Pusat Perbelanjaan Yang Berkembang Dan Bermunculan Di Perkotaan. Kota Kediri Merupakan Kota Yang Memiliki Perkembangan Pusat Perbelanjaan Yang Cukup Pesat. Dhoho Plaza Salah Satunya, Dimana Semenjak Adanya Dhoho Plaza, Kawasan Sekitarnya Semakin Ramai Sehingga Berimplikasi Terhadap Terjadinya Perubahan Penggunaan Lahan Dan Aktivitas Ruang Terbuka Publik Di Sekitarnya. Pendekatan Penelitian Yang Digunakan Adalah Kuantitatif Dan Kualitatif. Teknik Analisa Data Yang Digunakan Adalah Analisa Kuantitatif, Overlay Dan Analisa Deskripsi Kuantitatif. Analisa Kuantitatif Dan Overlay Untuk Mengetahui Perubahan Fungsi Penggunaan Lahan, Kdb, Klb, Gsb, Ketinggian Bangunan Dan Aktivitas Ruang Terbuka Publik. Sedangkan Analisa Deskripsi Kuantitatif Digunakan Untuk Mengetahui Tingkat Pengaruh Dhoho Plaza Terhadap Perubahan Fungsi Penggunaan Lahan, Kdb, Klb, Gsb, Ketinggian Bangunan Dan Aktivitas Ruang Terbuka Publik. Hasil Penelitian Ini Adalah Dhoho Plaza Berpengaruh Terhadap Perubahan Fungsi Penggunaan Lahan, Kdb, Klb, Gsb, Ketinggian Bangunan Dan Aktivitas Ruang Terbuka Publik Di Sekitarnya. Dari Semua Aspek Mulai Dari Fungsi Hingga Aktivitas Ruang Terbuka Publik Pada Radius 100 Dan 200 Meter Terpengaruh Adanya Dhoho Plaza. Sedangkan Untuk Radius 300 Meter, Semua Aspek Terpengaruh Terkecuali Aktivitas Ruang Terbuka Publik. Jadi, Setiap Pembangunan Pusat Perbelanjaan Pada Umumnya Akan Mempengaruhi Perubahan Kondisi Lingkungan Di Sekitarnya Dimana Perubahan Lebih Banyak Terjadi Berada Dekat Dengan Pusat Perbelanjaan Tersebut Dan Kemudian Semakin Jauh Dari Pusat Perbelanjaan, Perubahan Yang Terjadi Semakin Kecil Bahkan Tidak Berubah Sama Sekali.

Links

News

About

Perpustakaan Digital adalah sebuah sistem yang memiliki berbagai layanan dan obyek informasi yang mendukung akses obyek informasi melalui perangkat digital.